5 Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel Paling Akurat di Hp Xiaomi

cara mempercepat jaringan telkomsel


Inovasi teknologi terus mempercepat kemajuan komunikasi, tetapi seringkali jaringan telekomunikasi terkendala oleh beberapa faktor. Bagi pengguna Telkomsel, mempercepat jaringan menjadi prioritas untuk pengalaman yang lebih lancar dan efisien. Dengan begitu, mencari cara mempercepat jaringan telkomsel menjadi suatu kebutuhan.

Bagi yang menggunakan jaringan telkomsel namun sering lemot maka terdapat cara mudahnya. Adapun cara mudahnya bisa disimak pada uraian dibawah ini. Berikut ini cara mempercepat jaringan telkomsel dengan mudah:

1. Mencari Lokasi dengan Jaringan yang Kuat

Cara mempercepat jaringan telkomsel yang pertama dengan mencari lokasi yang memungkinkan sinyal dapat berjalan dengan lancar. Dalam mempercepat jaringan Telkomsel pada peranti Xiaomi adalah dengan menelusuri lokasi yang memancarkan sinyal jaringan yang kokoh atau penuh.

Mungkin bagi mereka yang menetap di kawasan urban, ini bukanlah persoalan sebab kehandalan jaringan Telkomsel di perkotaan telah terbukti. Tetapi bagi yang tinggal di kawasan pegunungan atau daerah dengan jaringan yang lambat, dapat mencari tempat dengan sinyal Telkomsel yang lebih mantap.

Bagi mereka yang berada di ketinggian, turun sejenak ke kawasan yang lebih rendah bisa menjadi alternatif karena biasanya jaringan Telkomsel akan muncul dengan cepat. Jika lokasi menjadi kendala utama, maka satu-satunya solusi adalah mencari tempat dengan jaringan yang lebih unggul.

2. Menggunakan Jaringan Lite Only

Cara mempercepat jaringan telkomsel yang selanjutnya adalah menggunakan jaringan lite only. Alternatif selanjutnya untuk mempercepat jaringan Telkomsel di peranti Xiaomi adalah dengan menggunakan jaringan tipe LITE Only untuk mendapatkan koneksi yang lebih cepat.

Mungkin di tempat pengguna, sinyal 4G pada peranti Xiaomi tidak begitu baik atau stabil. Solusi terbaiknya adalah menggunakan tipe jaringan LITE Only. Dengan menggunakan jaringan LITE Only, koneksi Telkomsel di peranti Xiaomi akan tetap pada 4G tanpa perubahan, kecuali jika peranti Xiaomi pengguna dimatikan karena kehabisan daya.

Tetapi perlu diperhatikan bahwa cara ini sebaiknya hanya digunakan ketika sinyal 4G pada peranti Xiaomi pengguna memang buruk atau sulit ditemukan. Jika sinyal sudah buruk dan sering hilang, mengubahnya ke LITE Only justru akan menyebabkan koneksi Telkomsel pada peranti Xiaomi pengguna hilang sepenuhnya.

Untuk mengatur 4G Only pada peranti Xiaomi:

  • Buka aplikasi dial telepon.
  • Masukkan kode ##4636##.
  • Pengguna akan diarahkan ke pengaturan jaringan. Jika menggunakan dua SIM, pilih kartu SIM yang dipasang, apakah SIM 1 atau SIM 2.
  • Gulir ke bawah dan pilih opsi Atur Preferensi Jaringan yang Disukai, lalu pilih tipe jaringan LITE Only.
  • Selesai.

Jika cara diatas tidak berhasil, pengguna dapat menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store seperti 4G Switcher.

3. Hindari Lokasi dengan Halangan Cukup Banyak

Berikuitnya untuk mempercepat jaringan telkomsel pada peranti Xiaomi adalah dengan menghindari lokasi yang memiliki banyak kendala. Kendala-kendala seperti bangunan tinggi, tembok, dan sebagainya harus dihindari, terutama jika pengguna berada di kawasan perkotaan, karena hal ini dapat mengganggu kualitas sinyal.

Kendala-kendala seperti bangunan dan tembok bisa cukup menghambat sinyal, yang pada akhirnya akan membuat sinyal menjadi tidak stabil.

4. Manfaatkan Jaringan Wifi

Jika jaringan Telkomsel di lokasi pengguna benar-benar sulit ditemukan, maka tidak peduli metode apa yang pengguna gunakan, kualitas jaringan tetap tidak memadai. Salah satu solusi terbaik adalah dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi. Dengan begitu, koneksi akan lebih stabil dan kuat.

Tetapi, semua tergantung pada preferensi masing-masing. Jika pengguna belum memasang jaringan Wi-Fi, gunakanlah metode lain.

5. Gunakan Jenis Paket Internet Yang Full

Langkah terakhir untuk mempercepat jaringan Telkomsel pada peranti Xiaomi adalah dengan selalu menggunakan paket internet yang komprehensif. Sebagian besar pengguna hanya memilih paket tertentu, seperti paket game atau paket media sosial. Sebaiknya, pilihlah paket yang komprehensif.

Paket yang komprehensif biasanya memiliki kualitas dan kecepatan jaringan yang lebih baik. Sebagai pengguna, pengguna lebih mengetahui mana paket yang paling sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Demikianlah informasi mengenai cara mempercepat jaringan Telkomsel pada peranti Xiaomi yang dapat dilakukan. Dengan adanya informasi ini maka dapat memudahkan bagi yang ingin mempercepat jaringan telkomsel.

Rianda

Saya seorang penulis freelance

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post