Widget HTML Atas

Prediksi Manchester United vs Manchester City

Sejumlah duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Salah satunya adalah Derby panas antara Manchester United melawan Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/17). Manchester United berpeluang memangkas jarak dari The Citizens yang kukuh di puncak klasemen dengan 43 poin. Sementara MU menguntit di posisi kedua dan terpaut delapan poin. Adapun Manchester City tengah berambisi menjaga rekor bagusnya. Skuat arahan Pep Guardiola tersebut belum pernah kalah sejak pekan pertama di Liga Inggris bergulir.

Dikutip dari Bola.net_ Baik Manchester United maupun Manchester City memiliki track record yang bisa dibilang sempurna di awal musim ini. Keduanya saling kejar mengejar memperebutkan posisi puncak klasemen.

Manchester United sempat tersandung saat berhadapan dengan Huddersfield Town beberapa minggu yang lalu, dan menjadikan Setan Merah teringgal 8 poin dan berada di peringat 2 dengan raihan 35 poin.

Bagaimana dengan The Citizens? Manchester Biru sendiri bisa dibilang sedang galak-galaknya di ajang EPL musim ini.  Dari 15 pertandingan terakhir mereka di ajang EPL, anak asuh Josep Guardiola ini sudah mencetak 46 gol, yang jika dirata-rata maka mereka mencetak 3 gol setiap pertandingan. Oleh karenanya Manchester Biru itu sudah menjelma menjadi Hiu haus darah yang tidak pernah puas mencari mangsa.

Namun beberapa pekan terakhir secara perlahan City mulai mengalami penurunan. 5 pertandingan terakhir mereka didapatkan dengan cukup susah payah di mana mereka baru mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir laga. Puncak penurunan performa ini terlihat saat mereka dikalahkan oleh Shakhtar Donetsk (UCL) tengah pekan lalu dengan skor 2-1, ini sedikit banyak memunculkan harapan bagi United untuk mnaklukkan atau paling tidak memberikan perlawanan pada tetangga mereka itu pada derby nanti.

Faktanya MU memang tidak sedominan City dalam menguasai pertandingan, akan tetapi pasukan Setan Merah ini tergolong memiliki performa yang konsisten, sehingga kendati mereka tidak selalu menang besar, namun mereka tetap meraih 3 poin yang krusial sehingga mereka berpotensi menjadi sandungan bagi City.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, United lebih dari sekedar sanggup untuk menjadi batu sandungan bagi Manchester City. Mereka tercatat hanya kalah satu kali di enam pertemuan terakhir mereka melawan sang tetangga, di mana terakhir kali kedua tim bermain di Old Trafford, MU mampu menyingkirkan Manchester City di ajang EFL Cup dengan skor tipis 1-0. Setan Merah sendiri juga belum menderita kekalahan di 40 laga terakhir mereka di Old Trafford, sehingga akan menjadi tantangan besar bagi Manchester City untuk menodai rekor apik tersebut.

Pertandingan pekan ke 16 EPL ini akan menjadi ujian berat bagi barisan penyerang The Citizens, karena mereka akan menghadapi tembok kokoh bernama David De Gea. Pada minggu lalu, kiper Timnas Spanyol itu sukses mematahkan 14 peluang matang Arsenal sehingga timnya mampu mencuri kemenangan 1-3 di Emirates Stadium. Oleh karenanya para penyerang The Citizens harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membobol kiper tangguh ini.

Derby Manchester pertama musim ini bisa dikatakan akan menjadi laga pembuktian seorang Jose Mourinho. Maklum, pelatih asal Portugal ini tercatat hanya menang satu kali di enam pertandingan Liga melawan Josep Guardiola, sehingga ia ingin mengoyak rekor tersebut di depan puluhan ribu penggemar fanatik setan merah di akhir pekan nanti.

Jelang laga ini Jose Mourinho dipastikan tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Michael Carrick dan Eric Bailly dipastikan absen karena cedera sementara Paul Pogba tidak bisa bermain karena hukuman kartu merah. Sementara itu kondisi Nemanja Matic, Marouaen Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic masih diragukan untuk tampil pada laga ini kendati Mourinho menyebut ketiganya berpeluang besar untuk tampil.

Melawan tim dengan karakter ofensif seperti City, Mourinho kemungkinan akan menurunkan skema pragmatis 3-4-3 yang ia mainkan kontra Arsenal, di mana Romelu Lukaku akan kembali dipasang sebagai penyerang tunggal didampingi dua winger lincah Anthony Martial dan Jesse Lingard. DI lini tengah Ander Herrera akan masuk menggantikan posisi Pogba sebagai partner Nemanja Matic, sementara gawang mereka masih akan dikawal oleh David De Gea.

Di kubu tim tamu, Josep Guardiola datang ke Old Trafford juga tanpa diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Benjamin Mendy dan John Stones. Sementara David Silva kondisinya masih diragukan setelah Pep menyebut sang gelandang mengalami cedera.

Pep sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-3-3 dengan Sergio Aguero sebagai pusat serangan mereka. Aguero nantinya akan dibantu oleh pergerakan Leroy Sane dan Raheem Sterling dari sektor sayap. Di lini pertahanan, Vincent Kompany akan kembali berduet dengan Nicolas Otamendi untuk mengawal Ederson Moraes di jantung pertahanan The Citizens.

Susunan Pemain
Manchester United (3-4-3): De Gea; Rojo, Smalling, Jones; Young, Herrera, Matic, Valencia; Martial, Lukaku, Lingard

Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Kompany, Walker; Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling

Statistik Kedua Tim

Head to Head
21/07/17  Manchester United  2 - 0  Manchester City (ICC)
28/04/17  Manchester City  0 - 0  Manchester United (EPL)
27/10/16  Manchester United  1 - 0  Manchester City (EFL)
10/09/16  Manchester United  1 - 2  Manchester City (EPL)   
20/03/16  Manchester City  0 - 1  Manchester United (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (K-M-M-M-M)
23/11/17  FC B√Ęsel  1 - 0  Manchester United (UCL)
25/11/17  Manchester United  1 - 0  Brighton (EPL)
29/11/17  Watford  2 - 4  Manchester United (EPL)
03/12/17  Arsenal  1 - 3  Manchester United (EPL)
06/12/17  Manchester United  2 - 1   CSKA Moscow (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-M-K)
22/11/17  Manchester City  1 - 0  Feyenoord (UCL)
26/11/17  Huddersfield  1 - 2  Manchester City (EPL)
30/11/17  Manchester City  2 - 1  Southampton (EPL)
03/12/17  Manchester City  2 - 1  West Ham (EPL)
07/12/17  Shakhtar Donetsk  2 - 1  Manchester City (UCL)

Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke 16 EPL ini dipastikan menjadi partai yang sengit. Kedua tim ini merupakan dua tim teratas di puncak klasemen EPL, ditambah dengan bumbu Derby membuat laga di Old Trafford nanti tidak boleh dilewatkan.

Jika melihat performa kedua tim selama musim ini, Manchester City memang sedikit lebih diunggulkan dari MU untuk memenangkan laga ini. Namun bermain di Old Trafford dan memiliki rekor pertemuan yang bagus kontra The Citizens membuat MU akan menjadi lawan yang sulit ditaklukan oleh The Citizens pada akhir pekan nanti.

Bolanet sendiri memprediksi laga ini akan berakhir Imbang dengan skor akhir 2-2.

Bertekad Gagalkan Rencana City Samai Rekor Arsenal
Setan Merah juga bertekad menggagalkan rencana City menyamai rekor Arsenal dengan meraih 14 kemenangan beruntun di Liga Primer, dimana sebanyak 13 kemenangan dicatatkan The Gunners pada akhir musim 2001/02, ditambah satu kemenangan pada awal 2002/03. Sejauh ini City sudah meraih 13 kemenangan dalam 15 pertandingan setelah mengalahkan Bournemouth 2-1 pada pekan ketiga Liga Primer. Kiper Manchester United, David de Gea pun menyadari besarnya tantangan yang ada di hadapan timnya.

Bermain di kandang dengan dukungan suporter seharusnya mampu menumbuhkan percaya diri diantara pemain MU. Bagi De Gea, memiliki catatan clean sheet tertinggi dengan sembilan laga tanpa kebobolan menjadi modal tambahan bagi setan merah.

Selain De Gea, bek Marcos Rojo juga sangat antusias untuk laga sekota nanti. Setelah pulih dari cedera ligamen lutut, pemain asal Argentina itu tampil 90 menit dalam tiga pertandingan selama dua pekan terakhir. Tetapi, Mourinho memilih mengistirahatkan Rojo saat menang 2-1 atas FC Basel di Liga Champions, tengah pekan lalu. Tentu saja, tenaga pemain 27 tahun itu akan dibutuhkan untuk laga penting melawan City.

"Saya benar-benar menantikan pertandingan Minggu nanti. Itu seperti jalan panjang sejak saya cedera. Tetapi, saat ini saya siap dan fit serta berhasrat tampil," ucap Rojo seperti dikutip dari situs resmi MU.

Selain laga Derby Manchester, Duel sengit lainnya juga bakal tersaji di La Liga. Sang juara bertahan Real Madrid akan menghadapi Sevilla. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12), dan akan disiarkan langsung Bein Sport2.

Jadwal Siaran Langsung:

Sabtu, 8 Desember 2017
19.30 WIB West Ham United vs Chelsea (beIN Sports 1)
22.00 WIB Tottenham Hotspur vs Stoke City (beIN Sports 1)
22.00 WIB Burnley vs Watford (beIN Sports 3)
22.15 WIB Real Madrid vs Sevilla (beIN Sports 2)

Minggu, 10 Desember 2017
00.30 WIB Newcastle United vs Leicester City (RCTI/beIN Sports 1)
19.00 WIB Southampton vs Arsenal (beIN Sports 1)
21.15 WIB Liverpool vs Everton (beIN Sports 1)
23.00 WIB Manchester United vs Manchester City (RCTI/beIN Sports 1)
22.15 WIB Real Betis vs Atletico Madrid (beIN Sport 2)
02.45 WIB Valencia vs Celta de Vigo (beIN Sport 2)

No comments for "Prediksi Manchester United vs Manchester City"