Latihan Soal Pretest PPG Tahun 2022 Kompetensi Kepribadian dan Sosial

 Latihan soal pretest Pembelajaran Profesi Guru PPG Tahun 2022 buat Kompetensi Karakter serta Sosial berikut ini kami bagikan selaku bahan rujukan guru dalam megikuti pretes PPG.



Sesi dini yang dicoba Pembelajaran Profesi Guru( PPG) Dalam Jabatan selaku upaya buat mengenali capaian kompetensi dini partisipan PPG, hingga hendak dilaksanakan pretes PPG.


Soal pretet PPG dibagi dalam 3 wujud, ialah soal uji Kompetensi Pedagogik, soal uji Kompetensi Karakter serta Sosial, dan soal uji Kompetensi Handal.


Hasil pretest PPG tersebut nantinya hendak digunakan selaku pedoman pemetaan kompetensi guru buat Program Pengembangan Keprofesian Berkepanjangan( PKB).


Program Pembelajaran Profesi Guru( PPG) merupakan salah satu upaya yang dicoba oleh pemerintah buat mempersiapkan guru- guru handal.


Lewat Program PPG diharapkan hendak dihasilkan guru- guru yang handal serta mempunyai keahlian unggul buat mengalami pembelajaran cocok tuntutan jaman.


Dengan menjajaki Program Pembelajaran Guru( PPG), guru hendak bisa memahami kompetensi secara utuh cocok dengan standar nasional pembelajaran, sehingga diperoleh Sertifikat Pendidik Handal.


Program PPG diselenggarakan oleh akademi besar yang mempunyai lembaga pembelajaran tenaga kependidikan yang sudah penuhi persyaratan.


Tujuan universal program Pembelajaran Profesi Guru( PPG) merupakan cocok dengan yang diamanatkan oleh Undang- Undang No 20 Tahun 2003 Pasal 3, ialah buat menciptakan calon guru yang mempunyai keahlian mewujudkan tujuan pembelajaran nasional.


Kompetensi karakter ialah keahlian personal yang mencerminkan karakter yang mantap, normal, berusia, arif, serta berwibawa, jadi teladan untuk partisipan didik, serta berakhlak mulia.


Penanda pengukuran kompetensi karakter guru bersumber pada Permendiknas No 16 Tahun 2007 merupakan selaku berikut.


1. Berperan cocok dengan norma agama, hukum, sosial, serta kebudayaan nasional Indonesia.


2. Menunjukkan diri selaku individu yang jujur, berakhlak mulia, serta teladan untuk partisipan didik serta warga.


3. Menunjukkan diri selaku individu yang mantap, normal, berusia, arif, serta berwibawa.


4. Menampilkan etos kerja, tanggungjawab yang besar, rasa bangga jadi guru, serta rasa yakin diri.


5. Menjunjung besar kode etik profesi guru.


Sebagian latihan soal Kompetensi Karakter serta Sosial


pretest PPG yang dibagikan ini telah dilengkapi dengan kunci jawabannya. Soal berupa opsi ganda dengan 4 alternatif jawaban bisa di download pada tautan berikut ini 

Latihan soal Kompetensi Kepribadian dan Sosial – Unduh

Kunci Jawaban – Unduh

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post