Kunci Jawaban Kitab Tematik Tema Lima Kelas 6 Halaman 116

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema lima Halaman 116 – Buku anak didik kelas 6 tema lima edisi revisi 2018 diterbitkan menggunakan judul Wirausaha menggunakan subtema 2 berjudul Usaha pada Sekitarku.

Pada subtema dua pembelajaran 6 terdiri menurut 6 laman yaitu laman 113-118. Dalam pembelajaran 6 ini terdapat subjudul-subjudul yaitu :Ayo Mengamati page 113Ayo Berdiskusi laman 115Ayo Berlatih laman 117Ayo Berdiskusi page 117Ayo Renungkan laman 118

Di antara subjudul-subjudul tadi, masih ada soal-soal yang harus teman-sahabat selesaikan. Pada postingan ini gw mencoba membantu teman-sahabat buat mengerjakan soal-soal yg tersaji di halaman 116. Berikut ini kunci jawaban buku anak didik kelas 6 tema 5 subtema 2 pembelajaran 6 halaman 116 :Ayo Mengamati

Pada halaman 113 hingga 114, masih ada sebuah teks yg harus sahabat-sahabat baca.

Raga, Sukma, & Semesta

Perjalanan Ibu Made Yuliani menggagas, membuat, dan memperjuangkan Bali Tangi menjadi produk lokal, didasari ketulusan & hasrat luhurnya buat mewujudkan rakyat yg hayati sehat selaras dengan alam.

Dengan pengalamannya berpuluh tahun sebagai bidan, dia menyadari betul pentingnya proses menyehatkan jiwa raga, sekaligus merawat lingkungan.

Sebagai putri Pulau Dewata, beliau terbiasa hidup dalam keyakinan bahwa alam semesta amatlah kaya akan warisan buat dikembangkan, dan bukan dihabiskan, demi keuntungannya bagi wargaluas.

Bahan dasar seluruh produk Bali Tangi diambil dari tumbuhan lokal yang sebagian besardibudidayakan di tanah dewata sang petani lokal. Proses penanaman, pengambilan bahan, panen, pengeringan sampai dengan setelah rangkaian pembuatan produk, dilakukan menggunakan memerhatikan keterjagaan lingkungan.

Untuk pembuatan wewangian berdasarkan tumbuhan kemarau yang lazim disebut potpourri, bahan dasar yang digunakan merupakan daun, bunga, dan buah yg sudah rontok atau terlihat mangkat . Proses pengeringan jua dilakukan menggunakan cara konvensional, tanpa memakai indera atau bahan kimia apapun. Tempat pengeringannya pun memanfaatkan huma yang ada.

Begitu juga menggunakan produk lain seperti bedak dingin, lulur, sabun, dan boreh, dibuat dengan cara yang sengaja disederhanakan agar memungkinkan bagi siapapun buat menirunya, sekalipun hanya untuk pemakaian rumah tangga.

Sungguh cantik bepergian sebuah industri yang waktu ini telah merambah ke tingkat internasional, namun masih tetap bisa mempertahankan idealisme luhurnya, “Bukan hanya kebugaran raga, tapi pula perawatan kesegaran sukma.

Bukan hanya rempah, minyak, & khasiatnya, tapi jua output bumi yang ditanam menggunakan ketulusan hati. Bukan juga hanya bertujuan untuk berpadu dengan alam, tetapi jua menyatu dengan semesta.”

[Hanni Armansyah, dari wawancara menggunakan Ibu Made Yuliani, Juli 2014]

Pada laman 116 teman-sahabat diminta mengerjakan beberapa soal dari teks tadi.Jawaban (Halaman 116)

1. Apa jenis wirausaha yang dijalankan oleh Ibu Made Yuliani?Produsen produk Bali Tangi.

2. Sikap apa yg mampu kita pelajari dari Ibu Made Yuliani?Mau melestarikan produk lokal, berusaha berguna bagi warga , dan bertanggung jawab terhadap keterjagaan lingkungan.

3. Apa manfaat dari bisnis yg dijalankan sang Ibu Made Yuliani?Menyehatkan warga , memberdayakan petani lokal, dan syarat lingkungan terjaga.

4. Apakah kamu menemukan sikap tanggung jawab yang ditunjukkan oleh Ibu Made Yuliani pada menjalankan usahannya? Jelaskan.Ya. Proses produksi wirausaha Ibu Made Yuliani dilakukan menggunakan memerhatikan keterjagaan lingkungan mulai menurut penanaman hingga menjadi produk. Hal ini menampakan bahwa Ibu Made Yuliani tidak hanya mementingkan usahanya namun permanen bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Lihat jua : Kunci Jawaban Buku Tematik Tema lima Kelas 6 Halaman 120, 122, 123, 124, 126, 127, 129

Demikian kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema lima Wirausaha laman 116. Semoga membantu teman-sahabat dalam menjawab soal-soal yang disajikan.

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post